BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 30 November 2010

Tidak Bisa Mengganti Workgroup Karena Deactivated

Saya baru saja membeli laptop baru untuk keperluan kerja dikantor . Setelah sukses installasi windows XP serta memberi nama IP untuk komputer saya , tiba - tiba saya terkejut karena saya tidak bisa join worgoup perusahaan saya ..











Berikut cara untuk bisa memberi nama domain atau workgroup nya :

1. Buka Control Panel ; Start > Klik Control Panel

2. Lalu Double klik pada Network Connections

3. Setelah jendela baru muncul , klik kanan pada icon Local Area Networks lalu pilih Properties

4. Anda akan dibawa ke jendela berikut nya yaitu Local Area Properties. Disini terlihat bahwa laptop baru saya hanya ada 3 buah instalasi dari microsoft .

5. Setelah itu klik pada bagian Install, (yang terlihat di gambar)



















6. Terlihat bahwa hanya ada 3 yang sudah terinstallasi bawaan dari Microsoft. Tetapi karena kasus ini tidak bisa mengubah nama domain , dikarenakan installasi yang berfungsi untuk bisa mengubahkan nama domain atau workgroup belum terinstall , yang dinamakan Client For Microsoft Networks .















7. Untuk mengaktifkannya , pilh pilhan Install > Lalu muncul jendela baru yaitu Select Network Component Type > Lalu pilih Client (Client akan tampah biru) > Lalu klik add. Terlihat akan seperti muncul seperti pada gambar di bawah ini.












8. Setelah anda klik Add , anda akan dibawa ke jendela Select Network Client. Pada saat ini yang harus anda lakukan agar proses cepat selesai dan anda dengan cepat bisa mengganti nama domain atau workgroup , klik Client Service For Networks, lalu pilih Ok. Terlihat pada gambar di bawah ini :















9. Selamat !! Anda sudah menginstall komponent jaringan windows yang berfungsi untuk menampilkan agar bisa mengganti nama Workgroup dan Domain. Bila windows ingin meminta Restart , ikuti saja perintahnya .

10. Setelah restart , gantilah nama Workgroup dan Domain sesuai keinginan anda .







0 komentar:

Penelusuran