BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 24 November 2010

Data Anda Hilang Akibat Hardisk Diformat ??

Saya pernah menagalami kejadian yang bikin pusing 100 kliling kalii kalo bisa dibilang sih .. Punya banyak data yang penting di hardisk . Tapi karena keganasan virus yang saya tidak ketahui keberadaannya maka hancurlah sector 0 hardisk nya serta tdk dapat di fungsikan windows nya .. waduhh ??!! akhirnya terpaksa saya format ,, 3hari saya lemes karena data2 penting saya lenyap dan saya meminta bantuan dari teman2 saya yg IT juga tentunya serta dengan bantuan Om Google , saya search artikel membalikan data yang hilang karena diformat ..
Wahh ! penantian saya tidak sia - sia saya menemukan sbuah Applikasi dari situs resminya serta saya cari tahu fungsi nya apa akhirnya saya bersuka cita , DATA SAYA BISA DISELAMATKAN MESKIPUN TELAH DIFORMAT !!
Akhirnya saya download smua program yang bisa saya pakai ,, akhirnya yess !! data saya saat di recovery muncul !! Semuanya dapat dikembalikan seperti semula .. WOW !!

Ini pembelajaran yang saya dapatkan dari masalah yang tidak terduga ,, dan saya mau membagikan pengalaman saya ini untuk anda jika anda sedang mengalami situasi seperti ini .. YAITU PANIK :) hehehe

Banyak program2 yang bisa memecahkan masalah ini , seperti :

1. Stellar Phoenix ( saat saya recover data saya , saya menggunakan ini )

2. Get Data Back for NTFS ( Jika OS anda menggunakan file NTFS )

3. Get Data Back for FAT ( Jiak OS anda menggunakan file FAT )

4. UndeletePlus


Semoga bermanfaat untuk yang membutuhkannya .. Jangan lupa beri koment nya yaa :)
Trimakasi , salam IT solutions

Penelusuran